Mau Makan di Food Truck? Ini Loh Rekomendasinya


Lihat gerobak yang didorong abang-abang penjual bakso keliling pasti telah umum ya. Fenomena ini seringkali kita saksikan. Dengan berjalannya saat, mereka mulai naik sepeda. Miliki rezeki sedikit berpindah dengan sepeda motor karna lebih fleksibel. Perubahan info juga menggeliatkan beberapa inspirasi brilian yang dicetuskan anak-anak muda. Salah nya ialah food truck.

Food truck yaitu kendaraan yang di desain spesial hingga sangat mungkin kita menaruh, membuat, serta memasak makanan. Disini ada penggorengan, pemanggang, alat pendingin, kompor, rack serta bahkan juga meja serta kursi hingga bisa berpindah-pindah. Nah kesempatan ini, Pegipegi ingin kasih referensi food truck yang berada di Jakarta. Bila kebetulan ketemu mereka, kalian kan dapat mencicipi menu andalan mereka. Sepakat?



AMERIGO


Amerigo menggunakan truk Mitsubishi Colt FE 71 L untuk menghidangkan makanan dari beragam penjuru dunia. Anda dapat tentukan poutine ala Kanada, nasi ayam biryani dari India, beef burger dari Amerika serta japchae dari Korea. Food truck ini beroperasi pada hari Senin – Jumat serta umum tampak di Pasar Santa, Jakarta Selatan.


LOCO MAMA



Menu dari Meksiko jadi andalan yang di tawarkan Loco Ibu. Anda dapat mencicipi burrito, Mexican s’mores, quesadilla, serta nacho dengan isian daging ayam atau kambing. Saos serta topping untuk menu paling utama dapat diambil sesuka hati. Mobil yang dipakai juga antik, yakni Chevrolet keluaran 1941 yang telah lewat sistem modifikasi. Anda dapat temukan mereka berkeliling-keliling Jakarta dan tampak di Jalan KemangRaya pada Jumat – Sabtu dari jam 19. 00 – 02. 00. Serta untuk menghidupkan situasi, seringkali mereka menyetel musik hingga pencinta kuliner dapat memperoleh pengalaman berlainan. Asik, ‘kan?


TABANCO COFFEE



Buat pengagum kopi, food truck yang satu ini harus didatangi, Tabanco Coffee. Dengan menghidangkan kopi-kopi Indonesia diatas VW (Volkswagen) Combie, kelihatannya yang memiliki food truck menginginkan berikan nuansa berlainan. Disini, anda dapat tentukan bermacam kopi seperti cappuccino, Americano, serta espresso dan varian kopi dari Papua, Toraja, Jawa, Mandeling, dan beberapa daerah beda di Indonesia. Harga kopi yang di tawarkan juga relatif terjangkau untuk penggemar kopi, dari mulai Rp 15 ribu sampai Rp 43 ribu. Dengan kreatifitas, inovasi, serta ketekunan, saat ini banyak pula orang-orang urban yang menginginkan serba praktis melirik food truck satu ini. VW yang disulap jadi mini bar ini juga juga akan memanjakan pencinta kopi karna mereka dapat lihat segera langkah menghidangkannya.


JAKARTA FOOD TRUCK (JFT)



Menu andalan yang di tawarkan Jakarta Food Truck yaitu Sloppy Joe, yakni burger yang di beri daging giling pedas dan taburan keju lantas dihidangkan dengan coleslaw serta kentang goreng. Anda dapat juga pesan Smokey Ribs, yakni iga bakar empuk dengan saus barbeque, taburan lada hitam serta sayuran. Menu Indonesia juga ada, seperti Nasi Otah, Nasi JFT Lengkap, Nasi Lapak, dan bir pletok. Anda dapat menemukanfood truck yang didominasi warna merah serta putih ini di sekitaran lokasi Setiabudi, yakni di samping Wisma Bakrie 1. Sedang hari Minggu mereka tampak dimuka Butik Jenahara atau Jalan Benda Raya no 46, Jakarta Selatan. Kadang-kadang truk ini tampak di daerah Kemang serta Kuningan.


RETRO GOURMET



Buat pengagum kue, tentu akan tidak melupakan food truck satu ini. Ya, Retro Gourmet yang berkeliling-keliling dengan kendaraan berwarna pink menyala ini ini memanglah mengutamakan diri dengan bermacam pastry. Anda dapat mencicipi enaknya menu favorite, seperti green tea cake, fruit danish, almond raisin cookies, sandwich, salad, quiche serta banyak sekali lagi. Lumayan kan buat pengganjal perut sembari bercakap bareng rekan.


STREET RAMYUN



Buat pengagum makanan Korea, Street Ramyun yaitu pilihan pas. Umum mangkal di daerah Tebet, Jakarta Selatan, food truck satu ini menginginkan memanjakan pencinta kuliner dari Negeri Ginseng. Menu yang di tawarkan juga beragam, seperti bibimbap, tteokbokki, serta kimchi. Pencinta kuliner akan dimanjakan oleh wifi dan monitor LCD yang menghadirkan video artis Korea serta lagu serta tarian menarik.


KAI PACIFICA


photo : @kaipacifica

Satu sekali lagi food truck yang sekali lagi happening di Jakarta nih, travelers. Kai Pacifica tawarkan masakan Meksiko yang susah diketemukan ditempat beda. Saksikan saja menu mereka seperti Cakalang Burrio, Baja Fish Taco atau Bulgogi Kimchi Burrito. Harga nya? Semasing menu dapat anda cicipi dengan merogoh kocek Rp 35 ribu saja. Lumayan banget kan? Truk besar berwarna biru ini sehari-harinya beralih ke tempat berlainan, serta anda dapat ‘memonitor’ tempat mereka lewat account Twitter @kaipacifica.



Nah saat ini, telah putuskan ingin makan di food truck mana?

Comments

Popular posts from this blog

Buka Usaha di Tahun 2018? Ini Dia Bisnis Yang Bagus

Peluang Usaha Minuman Yang Merajalela.

Peluang Usaha Minuman Yang Unik dan Menguntungkan